Bstation Anime: Cara Streaming Anime Legal Tanpa Iklan

Cerdaskan.comBstation Anime seharusnya sudah tidak asing lagi untuk para manga lover, manga addict dan yang benar-benar bucin pada manga. Jika dilihat dari segi produk, Manga dan Anime memang memiliki perbedaan yang sangat kentara.

Manga tak lebih dari sebuah komik yang mengolah imajinasi pembaca lewat tulisan dan gambar. Sementara anime lebih pada tontonan berupa audio-visual yang mengolah emosi penontonnya. Kendati demikan, keduanya berakar pada sumber yang sama. Lebih mudah lagi, anime diangkat dari manga atau bisa juga kebalikannya, manga diangkat dari anime.

Lepas dari perbedaan tersebut, berikut akan kita bahas secara tuntas apa itu Bstation yang mengklaim dirinya bukan hanya sebagai situs, platform atau aplikasi semata. Lebih dari itu, Bstation mengklaim sebagai wadah berkumpulnya beragam komunitas penggemar anime dan game.

Streaming Anime Tanpa Iklan di Bstation Anime

Streaming Anime Tanpa Iklan di Bstation Anime

Bstation anime bisa dikatakan sebagai ‘halaman’ streaming yang khusus memuat konten anime dari Bilibili TV. Bilibili sendiri, merupakan situs yang memuat beragam jenis video animasi, komik hingga permainan khusus dari negeri oriental.

Di sini, pengguna atau penonton tidak hanya bisa menyaksikan dan mengomentari video-video pilihan, namun juga bisa mengajukan riquest hingga memberi subjudul pada video.

Bstation dan Blibli.TV

Bstation dan Bilibili sebenarnya sama saja, bisa juga dikatakan jika Blibli Bstation adalah nama lain atau nama baru dari Blibli.TV. Ada juga yang menyebutkan jika Bstation merupakan produk dari Blibli.TV.

Apa pun itu, keduanya merupakan produk dari perusahaan yang sama yang berisi konten yang juga sama. Singkatnya saat kita mengakses bilibili atau bstation, kita akan diarahkan pada url yang sama. Bstation merupakan salah satu situs streaming anime legal yang direkomendasikan.

Bilibili.TV

Berpusat di Shanghai, Tiongkok, situs ini sebenarnya sudah ada dan sudah beroperasi sebagai host video sejak tahun 2010 silam. Situs ini diciptakan oleh Xu Yi melalui Shanghai Hode Information sebagai anak cabang dari Bilibli.Inc. Sebagai layanan streaming, situs yang berbasis HTML 5 dan Adobe Flash ini, memang dibuat untuk memudahkan pengguna agar bisa mengubah dan menambah konten secara manual.

Situs atau platform ini terbilang sukses, terbukti hanya beberapa tahun setelah diluncurkan, jutaan pengguna (khususnya penggemar anime dan manga) yang telah terdaftar, sekaligus juga membuktikan jika manga atau anime memiliki pasar yang tak bisa dianggap remeh. Selain situs online, Bilibili.TV juga bisa dinikmati melalui aplikasi yang bisa didapatkan di pasar aplikasi.

Apa yang ada di Bilibili TV?

Konten yang tersaji di Bilibili.TV terdiri dari dua kategori utama, yaitu:

  1. Anime
  2. Acara TV

Sementara jika dilihat dari genre, pengguna bisa menyortir tontonannya berdasarkan 21 genre berikut:

  1. Action
  2. Petualangan
  3. Komedi
  4. Drama
  5. Fantasi
  6. Harem
  7. Romantis
  8. Sekolah
  9. Fiksi ilmiah
  10. Harian
  11. Game
  12.  Olahraga
  13. Yaoi
  14. Yuhi
  15. Sihir
  16. Musik
  17. Mekanik
  18. Misteri
  19. Makanan
  20. Kengerian
  21. Sejarah

Semua yang ada di Bstation atau Blibli. TV ini, berasal dari dua negara yang memiliki kontribusi besar di industri ini, yaitu Jepang dan Cina. Asiknya lagi, situs ini menyajikan tontonan dari tahun-tahun lawas hingga saat ini. Karenanya sangat wajar, jika penggunanya tidak hanya bisa dibedakan berdasarkan gender namun juga dari dari beragam kategori umur.

Kategori Anime di Chanel Bstation

Dari situsnya, chanel anime Bstation atau Bilibili.TV ini, memang khusus menyajikan beragam anime yang masih hot bahkan memiliki penggemar fanatik dari tahun 2015 hingga kini. Beberapa genre anime yang bisa dipilih antara lain:

  1. Action
  2. Petualangan
  3. Komedi
  4. Drama
  5. Fantasi
  6. Harem
  7. Romantis
  8. Sekolah

Sekali pun bisa disortir berdasarkan genre, halaman muka dari Bstation Anime selalu menampilkan konten highlight dan rekomendasi. Beberapa judul anime yang selalu menjadi langganan highlight dan halaman rekomendasi, masih berputar di anime terlaris, seperti One Piece, Naruto Shippuden, Boruto dan Spy x Family.

Sementara untuk halaman rekomendasi, beberapa anime lawas pun masih sering nongkrong di halaman muka. Sebut saja Dragon Ball z, Samurai X dan Hunter x Hunter yang pernah jadi tontonan paforit di TV nasional.

Menonton Serial Anime Terbaru di Bstation Anime

Seperti telah diketahui, jika anime tak jauh beda dengan film seri dalam versi kartun atau manga. Karena sifatnya serial, Bstation pun menerapkan jadwal rilis untuk beberapa anime.

Pengguna atau pelanggan Bstation bisa melihat daftar rilis untuk seri terbaru dari anime kesayangannya dalam rentang mingguan, mulai dari Jumat hingga Kamis yang akan datang. Dengan adanya daftar rilis seperti ini, emosi akan semakin teraduk saat nonton anime di Bstation.

Download dan Upload Anime di Bstation

Pengguna, bukan hanya bisa menonton dan download video Bstation anime favoritnya. Lebih dari itu, Bstation anime bahkan menyuguhkan layanan untuk memuaskan pelanggan yang ingin mengupload koleksi manga atau animenya. Koleksi yang dimaksud bisa koleksi pribadi (buatan sendiri) atau editan dari serial tertentu.

Konten Legal

Sekali pun memuat banyak konten hasil upload pelanggan, yang tentunya sudah mengalami editan dari versi aslinya, Bstation berani menyatakan jika semua konten yang ada di dalamnya adalah konten legal. Artinya, semua konten memiliki perlindungan hukum dan tak akan terkena pelanggaran hak cipta.

Aplikasi Bstation Apk

Selain situs atau platform, Bstation pun bisa dinikmati melalui aplikasi. Aplikasi yang dikembangkan oleh Balaboom. Ltd ini, telah tersedia dan bisa diunduh dari banyak App Market. Namun demikian, pengguna yang ingin mendapatkan Bstation apk, lebih disarankan untuk memilih Playstore bagi pengguna Android dan Appstore untuk pengguna IOs sebagai market resmi dari OS yang bersangkutan.

Layanan Gratis dan Premium

Untuk bisa mendapatkan layanan menonton gratis, log in sebagai pengguna diperlukan sebagai akses. Artinya, layanan gratis akan diberikan pada pengguna terdaftar. Selain layanan gratis, Bstation pun memberlakukan layanan premium untuk membuka beberapa chanel dan konten yang tentunya tertutup untuk pengguna gratis.

Kualitas HD

Setelah terdaftar, semua pengguna, baik gratis atau premium bisa menikmati konten video yang tersaji di Bstation dengan kualitas HD.

Tanpa Iklan

Satu keunggulan lain yang dimiliki Bstation adalah layanan streamingnya yang tanpa iklan. Bayangkan saja menonton video HD tanpa iklan, tentunya akan memberikan pengalaman yang berbeda saat menonton serial di layar TV. Asyiknya, layanan tanpa iklan ini berlaku untuk semua pengguna tanpa terkecuali.

Penutup

Demikianlah pembahasan mengenai Bstation Anime sebagai salah satu situs legal yang melayani streaming konten-konten anime berkualitas HD tanpa gangguan iklan. Sekali pun pembahasan di ataslebih condong pada kelebihan yang dimiliki oleh Bstation, kelemahan atau kekurangan pasti saja ada. Beberapa kekurangan, bisa dilihat dari beberapa komentar mengenai aplikasinya, semisal; waktu upload yang sangat lama, adanya bug, edit video yang tidak sempurna, tidak sinkronnya audio dan visual dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *