Gaji Kreator CapCut Level 2 Menurut Pengalaman

bukan gaji saya

Bulan lalu saya mendaftar menjadi kreator CapCut. Terus saya gabung dengan SSQ Agency, beberapa minggu mencoba membuat template, hasilnya tidak memuaskan, yang menggunakan template saya sedikit, tapi ada satu video saya yang berhasil mendapatkan jumlah penggunaan dan ekspor yang banyak. Dari template itu juga saya mendapatkan gaji.

Begini cerita dan gaji CapCut yang saya dapatkan. Saya akan menggabungkan poin-poin kesimpulan dari beberapa sub judul di bawah ini.

Bagaimana Cara Agar Bisa Gajian di CapCut?

Berdasarkan peraturan terbaru, minimalnya kamu harus sudah naik level 2. Di sini kamu sudah membuka manfaat dari mendapatkan hadiah uang tunai.

hadiah uang tunai

Cara menaikkan level CapCut-mu, cukup dengan membuat video sebanyak-banyaknya. Setelah membuka level 2, kamu bisa mendapatkan gaji dari CapCut lewat dua jalur, yaitu dari hadiah aktivitas dan hadiah template.

Hadiah aktivitas itu kayaknya hadiah dari partisipasi kamu dengan event-event di CapCut. Nanti kan diiming-imingi hadiah, uangnya akan masuk ke dompet kamu lewat jalur tersebut. Sementara hadiah template, berasal dari template yang kamu upload.

Syarat Agar Template yang Kita Upload Bisa Jadi Uang

Syarat pertama, template yang kamu upload, harus diekpor 1.000 orang. Ingat! Ekspor ya! Bukan penggunaan. Jika sudah mendapatkan jumlah ekspor sebesar 1.000, kamu akan dapat hadiah template.

Berapa jumlah hadiah atau gaji CapCut yang kita terima? Kita bahas ini di sub judul berikutnya.

Omong-omong, tahukah kamu soal ekspor video? Adalah aktivitas menyimpan video CapCut ke galeri atau TikTok. Jumlah penggunaan yang ditunjukkan dalam bentuk gunting itu hanya jumlah orang yang mencoba template kamu tanpa menyimpannya. Jadi percuma, jika jumlah penggunaan ada 1 juta tapi jumlah ekspor hanya 100 orang, itu artinya kamu tidak dapat penghasilan apa-apa.

Syarat kedua, selain mendapatkan 1.000 ekspor, syarat lainnya si pengekspor itu harus berasal dari negara Indonesia. Sayangnya sebagai kreator, kita tidak bisa tahu siapa saja yang mengekspor video kita. Jadi meskipun video kamu sudah diekspor lebih 1.000 orang, tapi ternyata ada 20 orang ekspor berasal dari negara bukan Indonesia, itu tidak akan memberikan penghasilan apa-apa. Alias kamu tidak memenuhi syarat mendapatkan hadiah template, sehingga kita tidak dapat uang deh.

Syarat ketiga, jumlah ekspor minimal 1.000 itu harus didapatkan selama seminggu. Jika kamu mengumpulkan 1.000 ekspor tapi proses pengumpulannya 8 hari, kamu tidak akan mendapatkan uang.

Syarat keempat, jumlah ekspor 1.000 hanya berlaku untuk satu template. Bukan dijumlahkan yaa. Jika template 1 dapat 500 ekspor dan template 2 dapat 500 ekspor, jumlahnya memang 1.000 ekspor, tapi bukan seperti itu yang CapCut terapkan dalam peraturan gaji-menggaji.

1.000 ekspor untuk satu template. Tidak bisa kalau lebih dari 1 video. Sehingga sebanyak apapun video yang kamu upload jika satu template tidak diekspor 1.000 orang, maka gak akan bisa ngasih kamu duit.

Berapa Gaji CapCut Terbaru 2022 Berdasarkan Pengalaman Saya?

Mari dengarkan cerita saya, jadi beginiā€¦ level akun saya masih level 2. Terus kemarin saya dapat gaji 3,48 dollar. Lumayan dapat 50k.

Jumlah ekspor sendiri 3k-an orang. Kalau dihitung-hitung, katakanlah gaji CapCut level 2 per 1.000 ekspor itu 1 dollar. Jika dirupiahkan dapat 14k, iya gak? Atau 13k?

Sebenarnya gajinya bisa lebih besar lagi. Tergantung level kamu. Lalu bagaimana dengan gaji CapCut level 3, level 4 dan seterusnya? Jawabannya saya tidak tahu. Hikmah yang bisa diambil, buatlah template sebanyak-banyaknya agar level kamu cepat naik. Jika ada salah satu template kamu viral, kamu bisa dapat gaji yang besar, uhuy.

Kapan Kreator CapCut Menerima Gaji?

Pokoknya kreator Capcut gajian seminggu sekali. Soal harinya, kayaknya tergantung agensi kamu. Saya sendiri gajian tiap hari senin. Setelah template mendapatkan 1.000 ekspor, kita bisa langsung dapat notifikasi seperti ini:

Terus buka deh dompet kamu, atau maksudku dompet saya. Nanti akan muncul uangnya.

Itulah jawaban dari pertanyaan berapa gaji CapCut level 2. Hanya itu yang bisa saya jawab. Karena pengalaman saya tidaklah nganu. Jangan menyerah membuat template. Saya sebenarnya sudah menyerah karena bosan. Dadah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *