Cara Cek Laporan Mingguan MLBB dan Even TikTok

Cerdaskan.comLaporan mingguan MLBB sepertinya masih menjadi topik yang hangat dibicarakan di kalangan pecinta ML (Mobile Legend). MLBB (Mobile Legend: Bang Bang) sendiri, merupakan game bergenre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) hasil besutan Moonton yang langsung meraih kesuksesan di pasaran Asia Tenggara sejak dirilis tahun 2016 silam.

Lebih dari satu dasawarsa sejak dirilis, game ini masih mendapatkan tempat di hati penggemar setianya, bahkan banyak juga pengguna baru yang ikut memainkan dan meramaikan game ini. Terlebih dengan adanya laporan mingguan MLBB dari para pemain yang bisa dilihat sebagai pencapaian, sekaligus dijadikan ajang unjuk skill pada pemain lainnya.

Update Laporan Mingguan MLBB dan Even TikTok 2023

Cara Cek Laporan Mingguan MLBB dan Even TikTok 2023

Laporan mingguan MLBB bisa dikatakan sebagai data kinerja yang diambil dari personal akun Mobile Legend yang sudah dimainkan dalam rentang waktu satu minggu. Beberapa data yang ditampilkan dalam laporan ini antara lain:

  • Waktu permainan
  • Jumlah musuh yang berhasil dieliminasi
  • Hero yang dimainkan dalam battle
  • Tingkatan Skill dari Hero
  • Jumlah battle
  • Jumlah menang atau kalah
  • Quotes khusus
  • Dan segala bentuk data yang berhubungan dengan permainan

Tempat Melihat Laporan Mingguan MLBB

Agar bisa melihat laporan mingguan dari akun Mobile Legend, syarat utamanya pemilik akun Mobile legend harus memiliki akun TikTok. Jika tidak punya atau belum memiliki, langsung saja sign up sebagai user baru di TikTok.

Ikuti langkah pendaftarannya hingga proses verifikasi akun berhasil. Setelah berhasil, masuk (sign in) ke akun Tiktok untuk melihat laporan mingguan. Tapi! Tunggu dulu. Ada beberapa proses lain yang harus dilewati agar bisa melihat laporan mingguan MLBB sobat.

Oh, ya! Sebelum masuk ke proses, laporan mingguan Mobile Legend Bang Bang ini hanya ada di tiktok versi terbaru. Jika sobat masih menggunakan aplikasi TikTok dalam versi lama, segera update aplikasinya agar bisa melihat pencapaian permainan ML sobat di laporan mingguan.

Cara Menautkan Akun Mobile Legend ke TikTok

Karena laporan mingguan Mobile Legend Bang Bang hanya bisa dilihat di TikTok, menautkan akun ML ke akun TikTok adalah syarat utamanya. Agar tak berpanjang-panjang, berikut adalah cara menautkan akun ML ke TikTok:

  1. Login ke akun TikTok
  2. Buka games ML
  3. Masuk ke profil
  4. Pilih pengaturan akun
  5. Tap atau pilh akun TikTok
  6. Otorisasikan
  7. Tunggu hingga kedua akun terhubung

Setelah berhasil terhubung TikTok bisa digunakan untuk melihat Laporan Mingguan MLBB.

Cara melihat Laporan Mingguan Mobile Legend Bang Bang

Setelah akun Tiktok dan Mobile Legend Bang Bang terhubung, laporan mingguan MLBB bisa dilihat melalui cara berikut:

1. Masuk ke akun TikTok
2. Cari Games Mobile Legend atau langsung saja ketik MLBB weekly report di tab pencarian.
3. Klik view now pada banner MLBB Weekly report
4. Laman laporan mingguan pun akan muncul secara otomatis

Even TikTok

Laporan mingguan Mobile Legend Bang Bang atau MLBB Weekly Report pada dasarnya merupakan even yang dirancang TikTok dengan hadiah kupon promosi. Kupon ini bisa digunakan untuk mempromosikan konten TikTok kita, terutama yang berkaitan dengan MLBB.

Tujuan dari promosi konten di TikTok, tentu saja agar konten video bisa mendapatkan jangkauan yang lebih luas. Semakin luas jangkauan, semakin banyak pengguna yang menonton konten video kita. Dengan demikian, konten memiliki kemungknan yang besar untuk FYP.

Cara Mengikuti Even MLBB di Tiktok

Even ini sebenarnya terbuka untuk siapa saja, selama memiliki akun TikTok dan MLBB. Syarat teknisnya, tentu saja kedua akun tersebut harus sudah terhubung agar bisa melihat dan membagikan laporan mingguan.

Sementara syarat khususnya, tentu saja berkaitan dengan video sebagai konten, mengingat TikTok adalah platform yang berisi konten video berdurasi pendek. Beberapa syarat yang harus terpenuhi dalam konten video adalah:

  1. Menampilkan halaman laporan mingguan
  2. Konten video harus memandu pengguna untuk mengklik link anchor yang terhubung langsung ke tempelate Weekly Report
  3. Konten harus benar-benar menekankan ajakan pengguna lain untuk melihat laporan mingguannya di TikTok
  4. Konten harus menyertakan beberapa hashtag yang sudah disyaratkan.

Membuat Laporan Mingguan Sebagai Konten

Membuat laporan mingguan MLBB Tiktok sebagai konten, sebenarnya tak harus berhubungan langsung dengan even TikTok. Sebagai konten, laporan mingguan bahkan bisa sengaja digunakan untuk mengisi dan menambah konten di akun masing-masing.

Bisa juga dijadikan sebagai portofolio, jika menginginkan game sebagai media ‘penghidupan’. Apa pun tujuannya, berikut adalah cara sederhana membuat laporan mingguan sebagai konten:

1. Simpan Gameplay untuk setiap battle atau pertandingan, bisa menggunakan fitur yang disediakan ML, biasanya muncul setelah pertandingan selesai. Namun, ada kekurangan dari cara yang terbilang sangat mudah ini yang berkaitan dengan kapasitas ruang penyimpanan yang terbatas.

  • Tidak bisa menyimpan semua pertandingan
  • Rekaman pertandingan lama akan otomatis dihapus dan berganti dengan rekaman terbaru (jika ruang penyimpanan penuh)
  • Semua rekaman akan hilang saat melakukan update

2. Agar tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan tersebut, sebaiknya file rekaman tersebut dipindah ke folder lain, caranya tentu menggunakan aplikasi. Yang paling sederhana dan banyak digunakan adalah aplikasi Play Game yang biasanya sudah menjadi fitur di perangkat terbaru. Jika belum ada silahkan unduh di Playstore. Berikut adalah cara untuk menyimpan Gameplay menggunakan Play Game:

  • Buka Play Game
  • Buka dan jalankan MLBB melalui Play Game
  • Tap tombol kamera di pojok kanan atas
  • Pilih resolusi yang diinginkan
  • Mulai permainan dengan memilih Next
  • Gameplay berjalan, tekan tombol record untuk merekam
  • Nyalakan mic agar audio ikut terekam
  • Tekan stop untuk mengakhiri rekaman
  • Rekaman gameplay sudah otomatis masuk ke galeri HP

3. Screenshoot Laporan mingguan di TikTok sebagai materi tambahan atau materi utama konten

4. Gabungkan atau edit semua materi menggunakan aplikasi video editor

5. Setelah selesai, konten MLBB siap dibagikan.

Mudah bukan! Intinya, hal utama yang harus dimiliki sebagai kreator bukanlah kreatifitas, melainkan kemauan dan ketekunan. Kreatifitas dalam membuat konten bisa mengikuti jika didukung oleh kemauan dan ketekunan. Kiranya, mustahil satu hal bisa terwujud tanpa adanya kemauan dan ketekunan.

Penutup

Kiranya, seperti itulah bahasan mengenai Laporan Mingguan MLBB dan kaitannya dengan even di TikTok. Beberapa cara yang diuraikan di atas, bagi beberapa orang mungkin bukanlah hal sulit dan tak perlu mengikuti panduan. Namun, bagi kebanyakan orang, cara mudah di atas bisa saja menjadi cara yang sangat rumit.

Semuanya memang bergantung pada kebiasaan dan tentunya perbedaan kemampuan pada setiap orang. Seperti halnya perbedaan skill atau kemampuan setiap pemain MLBB yang tentu saja berhubungan dengan pencapaian yang bisa diraih dalam game tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *