Cara Membuat PP TikTok Transparan dengan Mudah

Cerdaskan.com – Bagaimana cara membuat profile picture atau PP TikTok transparan yang keren dan aesthetic? Yang dimaksud dari profile picture atau foto foto profil transparan adalah profile picture yang terlihat tembus pandang, atau kosong seperti kaca. Bukan yang warnanya hitam, tapi bening. Jadi nanti foto profil menyesuaikan gambar apa yang ada di belakangnya.

Ketika profil Anda transparan, profil berbentuk lingkaran akan menampakkan video yang yang kita upload– sesuai dengan tampilan Tiktok, di bagian tepi ada profil kita, ikon like, komentar dan bagikan. 

Keunggulan dari membuat profil TikTok transparan, bisa membuat area pandang penonton jadi lebih luas. Mereka mungkin tidak lagi mencibir bahwa foto profil Anda menghalangi pandangan mereka. Meski sekarang sudah ada mode jelas, alias menghilangkan bagian tepi yang menampilkan profil, jumlah like, komentar dan menu bagikan. Lalu bagaimana cara membuat foto profil transparan di TikTok?

Cara Membuat Profil Picture Transparan dengan Mudah

Kuncinya adalah, Anda harus menggunakan format foto png. Jangan jpg, karena format tersebut tidak bisa digunakan menyimpan profil transparan.

Kemudian manfaatkan aplikasi-aplikasi edit foto yang terdapat di Google Play Store seperti:

  • PicSay Pro
  • Penghapus Latar Belakang
  • Picsart
  • Canva
  • ibis Paint X

Pokoknya aplikasi yang memiliki fitur hapus background foto. Dengan begitu foto profil bisa tembus pandang karena background atau seluruh foto telah kita hapus.

Terserah mau menggunakan aplikasi apa. Yang tersebut di atas, semuanya punya fitur hapus latar belakang atau simpan foto transparan. 

Nanti simpan dengan format png, itu formulanya. Kemudian setelah memiliki foto profil format png, tinggal Anda pasang ke foto profil sosial media kalian.

Cara Membuat PP TikTok Transparan

Kita ambil contoh, menggunakan aplikasi bernama PicSay Pro. Berikut langkah-langkah membuat foto profil tembus pandang di TikTok.

  1. Buka aplikasi PicSay Pro
  2. Klik ‘Get a Picture’, kemudian pilih ‘New Blank Picture’
  3. Buat ukurannya menjadi 1000 x 1000 dan background warna putih
  4. Klik ‘Create’
  5. Anda dibawa ke halaman baru berisi foto putih polos dengan ukuran 1:1 (cocok buat foto profil TikTok)
  6. Pilih menu ‘Adjust’, ada di pojok bawah bagian kiri
  7. Kemudian scroll ke bawah, pilih opsi ‘Paint Mask / Selection’
  8. Perhatikan bagian warna. Buat ukuran kuas dan strength menjadi 100%
  9. Warnai sampai tertutup sempurna
  10. Klik tanda panah di pojok atas sebelah kanan
  11. Scroll ke bawah, lalu pilih ‘Mak Transparant’
  12. Klik tanda centang, kemudian simpan

Setelah itu bisa langsung Anda jadikan sebagai profile picture di TikTok. Otomatis profil TikTok Anda tidak memiliki latar belakang.

Jika Anda ingin menghapus sebagian background menjadi transparan, bisa memakai aplikasi penghapus latar belakang. Lalu hapus latar belakang di area yang Anda inginkan. 

Misalnya di area mata. Jadi nanti bagian mata kelihatan kelap-kelip karena video yang Anda upload. Nanti sebagian tampilan ada gambarnya, sebagian lagi tembus pandang.

Atau untuk lebih simpelnya, bisa download PP TikTok transparan siap pakai yang tersedia di situs-situs penyedia foto png. Silakan cari. Dan pastikan yang Anda download berformat png agar foto TikTok menjadi transparan.

Ide PP TikTok Transparan

Profile Picture atau PP TikTok transparan dapat didesain semenarik mungkin, bukan melulu menggunakan profil yang 100% transparan, Anda bisa membuat foto profil transparan bentuk bingkai, PP transparan bentuk manusia, dan sebagainya.

Misalnya seperti ini:

  • Membuat foto profil yang bagian mata dan mulutnya saja yang dibuat transparan
  • Menghapus bagian background foto, jadi hanya tubuh Anda saja yang terlihat di profil
  • Foto profil TikTok bentuk bingkai
  • Membuat lubang di foto profil dengan bagian tengahnya dibuat seolah-olah pecah, dan pengguna dapat mengintip video TiKtok dari sana

Untuk membuat foto transparan yang kreatif, Anda harus membuatnya sendiri. Ikuti tutorial yang telah kami berikan. Maka Anda akan membuat kreasi-kreasi yang tidak didapatkan dari download PP TikTok transparan secara instan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *