Aplikasi Edit Foto Video Terbaik Dan Gratis

Cerdaskan.com – Seiring dengan berkembangnya dunia tekhnologi digital, saat ini semakin banyak orang melakukan aktifitas melalui smartphonenya antara lain melakukan edit foto dan video. Bila kita mencari di Play store atau App Store, begitu banyak aplikasi yang tersedia baik yang berbayar maupun gratis. Dari semua aplikasi yang ada, disini kami akan memberikan rekomendasi aplikasi edit foto video terbaik dan gratis.

Sebelum kita mulai apa saja aplikasi edit foto video terbaik dan gratis tersebut, sebelumnya kami telah melakukan pengetesan dengan mengunduh dan mencoba beberapa aplikasi edit. Dari sekian aplikasi edit yang dicoba, kami merekomendasikan aplikasi-aplikasi ini untuk Anda.

1. Aplikasi Edit Foto CapCut

Aplikasi Edit Foto Video

Seiring dengan semakin meningkatnya pengguna sosial media Tiktok, CapCut merupakan aplikasi edit foto video terbaik dan gratis yang saat ini paling diminati. Tersedia gratis baik di Play Store maupun App Store dengan ukuran file yang tidak besar, pengguna dapat mudah mengunduhnya. Aplikasi edit ini mudah sekali menggunakannya baik untuk memotong video, membaliknya, mengubah kecepatan video; semua dapat dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi edit ini.

Saat mengedit, Anda dapat menambahkan pula filter canggih, efek-efek, lagu-lagu yang tersedia begitu banyak pilihan termasuk yang berhak cipta eksklusif, stiker, bentuk dan warna huruf.

2. InShot

Video editing

Aplikasi edit foto video terbaik dan gratis berikutnya adalah aplikasi yang sudah cukup ternama yaitu InShot atau yang biasa dikenal sebagai Inshot Video Editor. Banyak orang menggunakan aplikasi edit ini karena semua proses edit dapat dilakukan dengan mudah, anti ribet.

Memotong video, memberikan sentuhan berbagai macam efek, semua dapat dilakukan dengan aplikasi edit ini yang tersedia gratis di Play Store dan App Store. Anda juga dapat menyematkan teks yang tersedia dengan beragam pilihan font dan warna. Setelah mengedit, Anda dapat menyimpan hasilnya dengan ukuran piksel sampai 1,080p dan resolusi sampai 60 fps. Adapun untuk format video, aplikasi edit ini support beragam format umum seperti 3GP, MP4, AVI, MOV, FLV dan masih banyak lagi. Menarik sekali dan layak dipertimbangkan.

3. Aplikasi Edit Foto KineMaster

Video editing

Bagi para pengguna aktif edit foto dan video, siapa yang tidak kenal aplikasi KineMaster ini. Aplikasi edit ini sudah sangat populer, memiliki fitur yang lengkap dan mudah digunakan.

Ukuran filenya pun relatif tidak besar, dibawah 100 MB. Perlu diketahui, Kinemaster hadir dalam dua versi yaitu gratis dan berbayar. Untuk versi gratisnya, di setiap hasil edit video Anda akan melihat adanya watermark dan saat proses penyimpanan Anda akan melihat iklan yang melintas. Sedangkan untuk versi berbayarnya yaitu Kinemaster Premium, hasil edit akan bebas watermark dan tidak ada iklan yang melintas.

Sesuai dengan fungsinya, fitur KineMaster support multiple layers video, gambar dan teks. Dan seperti halnya aplikasi edit lainnya, Anda tentunya dapat melakukan proses cutting dan trimming, menambahkan multitrack audio dan LUT Filter. Selain itu, aplikasi edit ini mampu menghadirkan efek transisi 3D yang akan membuat video nampak professional. Adapun untuk formatnya sudah support MP4, MOV, 3GP.

Adapun fitur-fitur unggulannya antara lain kemampuannya untuk edit video tanpa watermark (versi berbayar), multiple layer untuk video, image, sticker, special effect, teks; mode blending untuk memberikan efek yang menarik, menyematkan voice over, background musik dan efek sound; tools untuk editing (trim, slice dan crop), kontrol kecepatan untuk time lapse dan efek slow motion, dukungan aspek rasio yang beragam dan menghasilkan video 4K 2160p di 30fps.

4. PicsArt

Photo editing

Tak salah lagi, PicsArt merupakan salah satu aplikasi edit foto video terbaik dan gratis yang paling banyak diunduh di Play Store. Lebih dari 500 juta orang telah mengunduh aplikasi edit ini di smarthpone Android mereka. Dengan rating yang bagus, kami sangat merekomendasikan aplikasi edit ini kepada Anda.

PicsArt menghadirkan sejumlah fitur andalan untuk segala kebutuhan edit baik foto maupun video. Aplikasi edit ini memungkinkan para penggunanya untuk membuat video dengan background musik yang Anda pilih sendiri. Bila tidak memiliki musik yang sesuai, jangan kuatir. PicsArt menyediakan perpusatakaan lagu yang cukup lengkap dan terkini.

Melalui aplikasi edit ini, Anda dapat melakukan pemangkasan klip video, menambahkan efek video glitch, membuat tayangan slide dengan musik, trim video, merge video serta menambahkan momen-momen indah ke dalam kolase video dengan rasio yang berbeda.

5. YouCut

Video editing

Rekomendasi aplikasi edit foto video terbaik dan gratis yang terakhir yaitu YouCut dari InShot. Ini merupakan aplikasi edit yang dapat diandalkan untuk YouTube dan media sosial lainnya. Seperti halnya aplikasi edit lainnya, YouCut dapat diunduh dengan gratis baik di Play Store maupun App Store dan bebas watermark.

Beberapa fitur utama YouCut antara lain kemampuannya menggabungkan beberapa klip video menjadi satu video, menambahkan video ke video lain, cutting dan trimming video sesuai durasi yang Anda inginkan, memotong dan memisahkan video menjadi dua klip video terpisah, mengedit video dan mengatur kecepatan video dengan filter dan efek video, dan masih banyak lagi.

Demikian informasi mengenai aplikasi edit foto video terbaik dan gratis, semoga berguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *