Kupas Tuntas Social Spy WhatsApp, Amankah?

Cerdaskan.com – Salah satu aplikasi sadap WhatsApp yang banyak digunakan saat ini adalah Social Spy WhatsApp. Kepopulerannya dikarenakan banyak fitur menarik yang bisa dimanfaatkan dalam mengawasi gerak-gerik pengguna lainnya.

Perlu Anda ketahui jika menyadap WA ataupun media sosial yang lain bukanlah tindakan yang etis dikarenakan melanggar privasi. Kondisi tadi tentu saja mengharuskan Anda melakukan pengecekan pada WA orang lainnya.

Sebenarnya tujuan dari aplikasi ini untuk membuktikan serta mencari validasi akan kecurigaan yang dirasakan terhadap orang lain sehingga aplikasi penyadap ini digunakan.

Tentunya Anda akan bertanya-tanya bagaimana sebenarnya aplikasi ini bisa bekerja untuk menyadap WA? Untuk yang merasa penasaran maka bisa mengetahui informasinya berikut ini.

Mengenal Social Spy WhatsApp

Kupas Tuntas Social Spy WhatsApp, Amankah?

Aplikasi ini termasuk dalam situs sadap WhatsApp online yang banyak menjadi sorotan banyak orang saat ini. beberapa keunggulan yang dimiliki tidak akan ditemukan pada aplikasi yang lainnya.

Sebenarnya situs ini serupa dengan aplikasi sadap WA lainnya. Nantinya Anda dapat menyadap akun WA orang lain tanpa harus memakai aplikasi tambahan lainnya.

Apakah Berbagai Fiturnya Aman dan Bisa Digunakan?

Salah satu fitur utama yang dapat Anda temukan yaitu mengetahui history chats seseorang. Namun tingkat keberhasilannya masih tergolong rendah bila diibaratkan yaitu ketika 100 orang berusaha menyadap WA maka hanya sekitar 10 sampai 20 orang saja yang bisa melakukannya.

Untuk menggunakannya Anda juga perlu untuk menginstall serta memakai aplikasi yang direkomendasikan oleh Social Spy untuk tujuan verifikasi. Namun hal tersebut sebenarnya tidak perlu untuk dilakukan.

Perlu diingatkan di sini bahwa penyadapan merupakan suatu hal yang tergolong ilegal. Sehingga sangat disarankan bagi Anda untuk tidak mencobanya terkecuali jika benar-benar sangat terpaksa.

Bahkan ada dampak ancaman lain yang mana bisa saja akun WhatsApp Anda yang di hack pihak tidak bertanggung jawab dan tentunya ini sangatlah berbahaya.

Jadi jika timbul pertanyaan apakah Social Spy aman? Maka jawabannya belum ada kepastian akan hal tersebut.

Cara Kerja Social Spy

Hanya mengetahui fitur Social Spy WhatsApp saja tentu tidak akan lengkap. Tentu informasi terkait bagaimana cara kerjanya perlu untuk diketahui. Secara umum cara kerjanya ada dua dan berikut penjelasannya.

1. Memonitor Aktivitas Obrolan

Tugas yang pertama yaitu memonitor seluruh aplikasi yang dilakukan perangkat. Aplikasi ini diklaim bisa bekerja secara diam-siam supaya tidak diketahui perangkat yang tengah dipantau.

2. Mencegah Orang Asing Untuk Membuka HP

Aplikasi ini juga berguna supaya orang lain tidak dapat dengan mudah untuk mengakses hp Anda. Jika ada aktivitas mencurigakan maka aplikasi ini akan langsung mengirimkan informasi tersebut ke email Anda.

Cara Menggunakan Social Spy WA

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menggunakan aplikasi Social Spy secara online.

  • Buka browser dan kunjungi situs dari Social Spy WhatsApp
  • Isi kolom yang tersedia menggunakan nomor WhatsApp target serta kode negara.
  • Selanjutnya klik SUBMIT dan tunggu prosesnya.
  • Isikan beberapa survei untuk tahap verifikasi.
  • Nantinya Anda dibawa pada halaman survei memakai URL berbeda.

Kelebihan dan Kekurangan Social Spy WA

Setelah mengetahui informasi terkait tutorial di atas maka Anda merasa penasaran untuk mencobanya bukan. Jika tertarik mencobanya maka bisa kunjungi situs https://socialspy.info/whatsapp/. Namun sebelum itu pastikan Anda mengetahui kelebihan dan kekurangannya.

1. Kelebihan Social Spy

  • Mengetahui history chat
  • Melihat file di WhatsApp baik yang dikirim maupun diterima.
  • Mendengarkan file audio seperti voice note.
  • Melihat file video baik chat pribadi atau grup
  • Mengintip history call dan waktu melakukan panggilan
  • Melihat nama serta nomor telepon orang lainnya di dalam WhatsApp yang disadap.
  • Mengetahui jika orang asing mencoba membuka ponsel kamu.

2. Kekurangan Social Spy

  • Situs sering sulit untuk diakses
  • Tidak bisa masuk pada halaman survey
  • Berpotensi penipuan
  • Survey sering tidak tersedia
  • Tingkat keberhasilan sangat kecil

Apakah Social Spy Aman?

Perlu untuk dipahami disini bahwa penyadapan merupakan suatu aktivitas illegal karena mampu merugikan orang lain dan dalam hal ini yaitu target penyadapan. Bahkan tidak ada yang menjamin jika platform tadi aman untuk digunakan.

Anda perlu bijaksana di dalam mengakses aplikasi tersebut memiliki perangkat apapun. Pasalnya buka sesuatu yang tidak mungkin jika nantinya dapat menimbulkan masalah yang sebenarnya tidak Anda harapkan.

Bahkan ada yang melaporkan jika Social Spy WhatsApp ini merupakan aplikasi scam ataupun penipuan yang sebenarnya tidak bisa digunakan untuk menyadap target. Nantinya platform tersebut menipu korbannya dengan cara untuk mengarahkan pengguna masuk ke situs iklan dengan berkedok verifikasi.

Saat mencoba Social Spy ini justru akan menampilkan verifikasi pengguna yang mengharuskan Anda mengisi beberapa survey. Ketika salah satu pilihan survey di klik justru akan mengarahkan Anda pada suatu situs iklan tertentu.

Tips Mencegah WA Disadap Social Spy

Memang Social Spy belum benar-benar terbukti dapat menyadap percakapan WhatsApp. Namun tidak ada salahnya jika Anda berjaga-jaga mengingat data merupakan privasi yang perlu untuk diawasi dengan seketat mungkin.

Berikut ini beberapa tips yang bermanfaat untuk mencegah WhatsApp ataupun ponsel Anda disadap oleh aplikasi semacam Social Spy.

  • Pergunakan password yang kuat serta tidak mudah untuk ditebak orang lain. Jangan pernah memakai kata sandi nama sendiri, nama julukan, dan tanggal lahir. Jangan pernah memasukkan informasi yang nantinya dapat diketahui orang lain secara mudah.
  • Install aplikasi keamanan semacam antivirus dan juga anti-malware. Tentunya memakai aplikasi tersebut akan meningkatkan perlindungan pada ponsel Anda dan bisa bermanfaat untuk melakukan deteksi dini jika terjadi aktivitas mencurigakan pada perangkat.
  • Menggunakan fitur enkripsi yang mana fitur tersebut membantu mengonversikan informasi sehingga berubah menjadi suatu kode rahasia jadi bisa mengaburkan data yang dikirim, terima, maupun simpan. Melalui fitur tersebut tentu saja pesan hanya bisa dibaca penerima dan Anda saja.
  • Jangan pernah mengunduh aplikasi yang sumbernya tidak jelas seperti APK MOD. Aplikasi tersebut sudah mengalami modifikasi tanpa adanya izin dari pihak lain sehingga keamanannya tidak terjamin. Jika terjadi sesuatu ketika memakai aplikasi MOD tadi maka pengembang resmi tidak akan dapat bertanggung jawab.

Penutup

Jadi itulah informasi yang bisa Anda ketahui soal Social Spy beserta dengan fitur yang ada di dalamnya. Platform tersebut memiliki klaim mampu menjadi alat penyadap untuk para target serta pengguna WhatsApp yang lainnya.

Walaupun begitu ketika akan menggunakan aplikasi ini harus berhati-hati karena banyak yang sudah mencobanya dan mengatakan platform tersebut menipu. Bahkan banyak yang mencoba akan terhenti pada langkah verifikasi yang mana akan dialihkan ke situs lain yang tidak jelas keamanannya.

Ketika akan mencoba Social Spy WhatsApp sebaiknya pikirkan lagi masalah keamanan data Anda yang menjadi taruhannya. Usahakan sebagai langkah perlindungan ekstra supaya data aman dari tangan peretas sebaiknya tingkatkan keamanan pada ponsel dengan mengikuti berbagai macam langkah di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *