Terjemahan dan Makna Lagu Here With Me by D4vd

makna lagu here with me

Lagu ini memiliki vibes yang sama dengan Everything by The Black Skirts. Sekali denger instrumennya seketika suka. Isi liriknya sepenuhnya tentang romansa.


Tapi saya bingung kenapa harus ada lirik, save your tears (simpan air matamu), live through every memory again (tinggal di setiap memori lagi), dan float off in the wind (hanyut terbawa angin). Selain itu tiap dengar lagu ini kenapa hawanya jadi sedih sekali. Ini lagu sedih kan? Atau apa?


Makna Lagu Here With Me by D4vd 


Apa makna lagu Here With Me yang dinyanyikan oleh D4vd? Liriknya sederhana, pendek, tapi saya sangat sulit memahami maknanya. Saya baca beberapa postingan blog, membaca opini orang-orang soal makna lagu Here With Me, kebanyakan mengatakan tentang keinginan seseorang untuk terus bersama sampai maut memisahkan. Tapi saya kurang puas dengan hasilnya.


Coba baca terjemahan lagu Here With Me berikut bersama dengan komentar-komentar saya yang ada di dalam tanda kurung.


Terjemahan Lagu Here With Me by D4vd


Menyaksikan matahari terbit di sepanjang pantai

Ketika kita berdua semakin tua

Aku tidak bisa mendeskripsikan apa yang aku rasakan(tidak bisa berkata-kata atau sangat bahagia)

Yang aku tahu cuma kita akan pulang(di bagian lirik menggunakan kata ‘all i know’, penggunaan frasa tersebut biasanya menyiratkan ketidakpastian)

Tolong jangan biarkan aku pergi(aneh, kamu senang saat bersamanya tapi kenapa minta dia buat nahan kamu buat gak pergi. Kalau gak mau berpisah, kamu tinggal menahan diri buat di sana, ngapain nunggu buat ditahan biar gak pergi?)

Jangan biarkan aku pergi


Dan jika ini benar, aku tidak peduli berapa lama waktu yang dibutuhkan 

Selama aku bersamamu, aku punya senyum di wajahku

Simpan air matamu, ini semua akan baik-baik saja (kenapa dia menangis? Apanya yang akan baik-baik saja?)

Yang aku tahu kamu ada di sini bersamaku


Aku harap aku bisa hidup melalui setiap memori lagi(apa maksudnya? Kamu ingin dikenang?) 

Hanya sekali sebelum kita hanyut terbawa angin(penggunaan kata float in the wind atau float off in the wind, artinya hanyut atau mengambang ditiup angin, kiasan yang indah, menunjukkan sesuatu yang sulit digenggam. Bisa jadi hubungan mereka sulit dipertahankan)

Dan sepanjang waktu yang kita habiskan

Telah menjadi momen terhebat dalam hidupku


Karena saya sedih tiap dengar lagu Here With Me, saya jadi mencari-cari sisi kesedihan pada lagu ini dan menolak keras bahwa kata-kata romantis dalam lagu bukan kalimat yang membuat tersipu. Tapi kalimat sedih seperti sebentar lagi akan berspisah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *