Cara Memutar Rotasi Video TikTok, dari 9:16 Menjadi 16:9


Paham tidak maksud dari judulnya? Cara memutar rotasi video TikTok, Mengubah video TikTok menjadi horizontal, atau miring atau video landscape TikTok. Yang awalnya berdiri, atau video memanjang, menjadi video yang beresolusi seperti video YouTube.


Yang awalnya rasionya 9:16, kkta ubah menjadi 16:9. Cara pengeditannya ini dilakukan langsung saat membuat video TikTok, tidak harus lewat aplikasi edit video. Berikut ini adalah cara buat video miring di TikTok.


Cara Membuat Video Miring di TikTok 


Langkah 1


Buka aplikasi TikTok, lalu buat video seperti biasa. Kemudian rekam sesuatu dengan kondisi HP dibuat miring atau landscape. Setelah jadi, klik berikutnya dan kita akan masuk ke menu edit video TikTok.



Langkah 2


Klik menu ‘Sesuaikan Klip’. Ada beberapa tombol pengeditan di sana. Lalu pilih ‘Edit’.



Berikutnya pilih ‘Putar’ dan sesuaikan arah yang kamu suka. Dengan begitu video yang tadinya vertikal, menjadi horizontal. 



Itulah cara membuat video TikTok menjadi miring, alias tidak berdiri seperti video kebanyakan. Dulu sebelum tahu ada cara ini, saya menutup bagian atas dan bawah dengan stiker warna hitam agar tampilannya jadi kecil. Ternyata dari dulu sudah ada cara untuk mengatur rasio tayangan video TikTok. Silly me.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *