Cara Hapus Email Sekaligus di HP Terbaru 2022

cara hapus email sekaligus

Menghapus email dari aplikasi maupun situs Gmail, hanya memberikan kita akses menghapus satu per satu pesan. Cara ini tidak menyenangkan dilakukan karena prosesnya lama, belum lagi jika ada ribuan pesan menunggu untuk dihapus.

Berikut ini adalah cara hapus email sekaligus lewat HP tanpa harus repot menandai pesan satu per satu.

Cara Hapus Email Sekaligus di HP

  • Buka Google Chrome, lalu ketikkan gmail.com

  • Kemudian masuk ke email kamu. Klik titik tiga di kanan pojok atas 

  • Centang bagian ‘Situs Desktop’

  • Lalu klik kotak link, dan edit link atau URL dengan menekan tombol bergambar  pensil

  • Ubah URL panjang itu menjadi https://mail.google.com/mail, hapus bagian yang tidak diperlukan. Setelah itu klik enter atau cari

  • Tampilannya akan berubah menjadi seperti gambar di bawah ini

  • Sekarang kamu tinggal klik kotak centang yang bisa menandai seluruh pesan tanpa harus centang satu per satu

  • Klik gambar tong sampah. Lakukan langkah yang sama sampai seluruh email terhapus

Itulah cara menghapus email sekaligus di HP. Kunvinya ada pada mengubah link url panjang menjadi https://mail.google.com/mail saja, dengan begitu tampilan email di HP akan tampak seperti tampilan di PC.

Sudahkah kamu membaca berita, kalau bumi sekarang sedang tidak baik-baik saja. Salah satu usaha yang bisa dilakukan kita adalah dengan menghapus email, dan mengurangi mengirim pesan yang tidak penting. Ini memberikan efek bagus pada pengurangan emisi karbon. Namun cara hapus email sekaligus ini tidak memberikan dampak yang besar kalau manusia masih aktif menggunakan produk-produk elektronik yang menghasilkan emisi karbon yang tidak bagus buat bumi.

Barengi juga dengan menanam pohon, kurangi pemakaian AC, cabut stop kontak listrik yang tidak digunakan dan sebagainya. Stop berpikir, “Emang ngaruh?” Guys! Usaha sedikit dari kamu, sangat berarti buat bumi. Jadi jangan pikir kalau ini sia-sia. 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *