Maksud dari Caption Fake Body dan Fake Blood di TikTok

all of us are dead emang banyak scene berdarah


Pernah lihat caption seperti ini: ⚠️fake body, fake blood⚠️ dan jenis fake-fake yang lain pada video di TikTok? Tahukah maksud dari caption seperti itu?

Jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, arti fake body adalah tubuh palsu dan fake blood adalah darah palsu. Sebenarnya makna caption ini tidaklah penting, yang penting itu tujuan kenapa caption ini ditempatkan pada video-video TikTok.

Fake Blood dan Fake Body Meaning on TikTok

Caption ini digunakan dengan tujuan menipu TikTok. Di platform tersebut, mereka sangat sensitif ssama hal-hal yang berhubungan dengan ketelanjangan dan kekerasan. Jika terlalu banyak menampakkan kulit tubuh, video bisa masuk pelanggaran sehingga dihapus dari TikTok. Begitu juga dengan kekerasan, keberadaan darah misalnya.

Banyak yang memakai caption fake blood saat memposting video scene adegan berdarah-darah di sebuah film atau drakor. Aslinya memang fake blood, pemeran menggunakan darah palsu, tapi TikTok bisa salah paham, jadi ditambahkanlah caption ini guna menipu TikTok.

Saya sendiri pernah mencoba trik ini, menambahkan caption fake blood pada video yang menyertakan darah dan kekerasan. Saya sudah mencoba membuat scene yang menunjukkan darah menjadi hitam putih, tapi masih kena pelanggaran juga, lalu saat saya tambahkan caption ini, “Fake Blood”, video diterima dengan baik oleh mereka.


scene berdarah yang saya upload di tiktok

Jadi intinya, keberadaan caption fake blood atau fake body di TikTok berguna untuk menipu TikTok supaya video yang seharusnya terkena pelanggaran, tidak kena pelanggaran. Untuk himbauan, sebaiknya jangan manfaatkan cara ini buat upload video ketelanjangan deh ya. Banyak anak kecil di TikTok, sekali lagi, banyak anak-anak kecil yang harus kamu jaga kepolosannya. Wahai orang dewasa, jadilah pengguna internet yang bijak. Tolong ya! Tolong banget! Apa yang kamu sebar di internet, bakal abadi di sana meski sudah kamu hapus. Tolong! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *