Cara Baca Komik Mobile Legends Bahasa Indonesia

gemes banget, komik dari @rui_yuzuru

Jika kamu bosan dengan permainannya, sering kalah, lose streake, malas mempelajarai cara main Mobile Legend terbaru, maka kamu bisa mencoba menghibur diri dengan baca komik-komik mereka.


Komik Mobile Legends ada yang resmi dari Moonton dan buatan fans. Komik yang resmi, dapat kamu baca di website official MLBB, sementara komik buatan para fans, bisa kamu baca di website resmi mereka, akun Instagram komikusnya, Pinterest dan akun Instagram Mobile Legends Indonesia. Komik buatan fans kebanyakan berbentuk komik strip, dan habya terdiri dari beberapa panel saja. Sementara komik buatan resemi menceritakan latar belakang hero-hero yang ada di sana.


Cara 1: Cara Baca Komik Mobile Legends Bahasa Indonesia


Mobile Legends memiliki dunia sendiri yang dinamai dengan Land of Dawn, ia hanya dunia fiksi, tapi di sanalah semua makhluk yang kita perangi dalam game, hidup. Mereka memiliki website, namanya Legend of Dawn, di website ini kamu dapat melihat kehidupan-kehidupan para hero, latar belakang cerita, biografi mereka, wilayah-wilayah yang ada di sana serta siapa pasangan mereka. Masuk saja ke link website berikut:

Link Baca Komik ML
https://play.mobilelegends.com/lore/album

Pastikan bagian ini kamu ubah jadi Bahasa Indonesia. 

ubah jadi bahasa indo ya!

Di situs ini kamu dapat membaca berbagai komik Mobile Legends bahasa Indonesia. Berikut adalah beberapa tampilan isi website.

komik yin dan melissa
tampilan bagian bawah komik
bagian pengenalan karakter
tampilan homepage
seru banget komiknya
saber sama layla
lancelot sedang terodet-odet
teaser hero

Tidak cuma komik ML, ada juga kisah-kisah  hero yang ditunjukkan dalam bentuk novel dan cerita asal muasal sebuah wilayah. 

gambar mikrofon jika dipencet akan keluar suara lancelot
terdapat keterangan cerita hero, jenis role dan relasinya

novel floryn

Inilah dunianya Land of Dwan. Masuk ke website ini dan baca kisah-kisah mereka. Untuk yang mau baca komik, silakan cari label dengan tulisan ‘Komik’.

Cara 2: Cara Baca Komik ML di Website

Semua komik ML yang rilis di sini ada kaitannya dengan latar belakang kehidupan para hero. Alur ceritanya dibuat resmi oleh mereka, sayangnya cuma rilis dalam bahasa Inggris.

Berikut adalah cara baca komik ML:


klik comics

  1. Buka website resmi Mobile Legend (https://m.mobilelegends.com/en/) catatan: jika ‘en’ diubah jadi ‘id’, tidak akan muncul tab komik karena memang belum tersedia versi Bahasa Indonesia

  2. Lalu pilih tab ‘Comics’

  3. Kemudian baca komik yang disediakan di sana

  4. Manfaatkan fitur pencarian untuk mencari masing-masing kisah hero kesayangan kamu

Di situs resmi ini, juga tersedia kumpulan gambar-gambar buatan para fans, atau istilahnya fanart. Kalian bisa melihat gambar-gambar hero buatan para fans, atau gambar yang memuat cerita di dalamnya, seperti komik pendek karangan penggemar. Silakan masuk ke menu ‘Fan Art’, lalu lihat karya-karya mereka.


khufra

Kadang, situs ini suka error. Jika mengalami kendala, coba kamu refresh.

Cara 3: Cara Baca Komik ML di Pinterest

Kenapa baca komik di Pinterest? Karena di sana gudangnya gambar. Gambar-gambar dari sosial media, blog, Instagram, Wattpad, dan lain-lain, semuanya berkumpul menjadi satu. 

Buka aplikasi/situs Pinterest, kemudian cari komik Mobile Legends. Kamu bisa menggunakan kata kunci ini, “Komik MLBB Bahasa Indonesia”.

Cara 4: Cara Baca Komik ML di Instagram

Paling simpel baca dari akun IG official MLBB. Tapi di sana akan berkumpul banyak postingan campuran, seperti promo, pengenalan hero, tips trik main Mobile Legends, dan meme.


cr: @rui_yuzuru
cr: @krimii_hee

Jika mereka memposting komik (komik strip), hampir semuanya adalah buatan para penggemar. Mereka akan menyertakan akun Instagram komikus bersangkutan, nanti silakan telusuri para komikus tersebut. Ini adalah username akun resmi ML Indonesia @realmobilelegendsid


Itulah beberapa cara baca komik ML atau Mobile Legends berbahasa Indonesia.


cr: @trace_kun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *